Instial State yang digunakan game “Stickman CS WAR” ini
adalah Stickman, game ini merupakan game yang dirancang untuk simulasi
pertarungan, dimana player dapat melakukan gerakan menembak yang perlu
menggunakan senjata pada seperti yang anda di dunia nyata. Player harus
mengalahkan lawan agar dapat memenangkan pertarungan begitu pun lawan.
Pada game “Stickman CS WAR” ini
menggunakan algoritma program Backtracking, dimana
pengertian backtracking sendiri adalah Backtracking yang artinya
algoritma yang berbasis pada DFS untuk mencari solusi persoalan secara lebih
mangkus, dan perbaikan dari algoritma brute-force, secara sistematis
mencari solusi persoalan di antara semua kemungkinan solusi yang ada, Dengan
metode runut-balik, kita tidak perlu memeriksa semua kemungkinan solusi yang
ada.
Aturan
bermain (Rules)
- Waktu yang ditentukan untuk pertarungan adalah 30 detik.
- Disaat waktu sedang berjalan player dan CPU harus saling memberikan serangan 1 sama lain.
- Untuk melancarkan serangan pemain harus menekan tombol “arah atas” untuk siap menembak dan tombol “Space” untuk menembak.
- Setiap stickman memiliki poin sebagai indikator menan, kalah atau seri.
- Jika waktu habis dan player stickman memiliki point darah lebih banyak dari CPU maka akan dianggap menangbegitu pula sebaliknya dan pertarungan akan berakhir.
- Namun jika point darah player sama dengan CPU maka permainan dianggap seri.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar